Wednesday, November 19, 2008

Upgrade Windows XP

Di tengah kesibukan kerja dan repotnya melayani pelanggan apalagi kemaren baru di di bikin KO dengan komputer client yang error melulu. Ada 2, 3 atao 4 komputer client yang error, setiap membuka sharedomuken dari client lain, komputer selalu ngehank..Puciiinngg, parahnya ada data pelanggan yang harus di simpen, karena setiap komputer pake deepfreze otomatis g bisa buat nyimpen data.. yaa akhirnya dengan sedih hati bilang ma pelanggan "Mas datanya hilang, dicari lagi ya.."
Tapi alhamdulillah sekarang udah berez lagi tu komputer. Aku UpGrade aja tu komputer (mau install ulang males harus install juga software2nya (MS Word, fire fox, adobe reader, client, dll cukup di upgrade aja)) Normal lagi dech komputernya. Gmana cara upgrade?
cukup mudah, pertama masukkan CD Windows kedalam CD room, Buka explore dan jalankan set up Windows dari drive CD room (jika set up windows tidak terbuka tomatis), pilih install windows, Jangan lupa setelah ini pilih Upgrade Windows, masukkan CD key Windows tersebut, kemudian tinggal next - next dan next. Prosesnya seperti kita waktu install ulang komputerm bedanya dsini kita g perlu format hard disk otomatis data yang kita simpen atau aplikasi yang pernah kita instal gak akan hilang..
intinya.. ketika komputer kamu ada masalah dengan kerja sistemnya, mungkin kena viru atau apa, dengan Upgrade mungkin cukup untuk bisa mengembalikan kerja komputer anda seperti sedia kala .. OK cukup... semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Site Search